Yok Pertanggungjawabkan !



Tak terasa semester genap ditahun ajaran 2018/2019 ini sudah berjalan kurang lebih 1 bulan. Hari demi hari terlalui dengan begitu cepatnya.
Hey kalian siswa-siswiku kelas 9 dan 12 sudah bersiapkah ?

Ujian Nasional Berbasis Komputer yang lebih akrab kita sebut dengan UNBK sudah menunggu kalian. Dalam hitungan tak lebih dari 2 bulan lagi,hajatan akbar ini akan kalian jalani. Haruskah takut? Rasanya Tidak. Terlepas dari polemik pro-kontraperlu tidaknya pelaksanaan ujian yang berlangsung selama 4 hari, inilah jalan yang harus kalian hadapi. Memang hasil UNBK bukanlah tolak ukur mutlak dan akhir dari segalanya, tapi melalui proses inilah bentuk pertanggungjawabanyang kalianberikan. Semua yang dikerjakan patutnya memang, harus dipertanggungjawabkan. UNBK dipilih pemerintah sebagai alat evaluasi pembelajaran siswa-siswi di sekolah setelah 3 tahun berproses di dalam kelas.

Memang sekarang ini, hasil UNBK tidak lagi menjadi penentu mutlak lulus tidaknya kalian, namun alangkah bijaknya kalau kalian tetap mempersiapkan dengan sebaik mungkin. Sudah Siapkah? Sampai sejauh mana persiapanmu? 3 bulan yang akan datang ini mungkin akan menjadi hari sibuk kalian. Berangkat lebih pagi untuk melaksanakan jam pelajaran ke nol, berlanjut hingga sore bahkan malam untuk menambah les-les yang lain, belum lagi nanti sampai rumah masih ada tanggungan pekerjaan rumah yang harus kalian selesaikan. Tak hanya UNBK yang harus kalian persiapkan. Ada try out , ujian praktek, hingga ujian sekolah sudah menanti kalian. Kalian dipastikan akan menjadi orang yang sibuk, namun tetap jangan lupakan kesehatan.

Ingatlah, jangan jadikan ujian ini sebagai beban. Manfaatkan waktu sebaik mungkin, toh masih ada waktu untuk kalian mempersiapkannya. Buktikan dirimu bahwa kalian seorang yang bertanggungjawab. Tak perlulah lagi menghalalkan segala cara hanya demi mendapatkan nilai yang sempurna. Bijaklah dalam bertindak. Sudah, tidak usahlah mengharapkan bocoran, contekan, atau sejenisnya. Percayalah pada dirimu sendiri bahwa kalian bisa. Toh waktu 3 tahun kemarin bukanlah waktu yang berlalu hanya dengan kesia-sian saja kan. Tetap iringi setiap usaha dengan doa. Tetaplah berproses dengan baik. Dengan itu semua, semoga kemudahan dan kelancaran kalian dapatkan. Semoga Sukses.



ditulis oleh :

Bu Erni  Aristianti
Tentor LKP Dunia Sausan


Demikian Article di BLOG LKP Dunia Sausan kali ini, semoga bermanfaat.
Bagi teman-teman yangingin bergabung  dengan LKP Dunia Sausan
silahkan hubungi  kontak  di bawah  ini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar