BELAJAR CERIA dan SEMANGAT



oleh Bu Farisa Mardiani

                  Ulangan Akhir Semester tinggal menghitung hari lagi nih, tapi masih merasa malas buka buku untuk belajar? Gak mood belajar? Kalau belajar lesu? Nah ayo temen-temen bergerak mulai dari sekarang buat belajar agar bisa mendapatkan nilai yang memuaskan untuk kamu.
                  Untuk kamu yang bertanya-tanya bagaimana sih cara agar belajar mood kita tetap positif, ceria dan semangat?  Artikel kali ini akan memberikan kalian semua tips and trick  bagaimana cara memanage diri agar belajar tetap ceria.
Hal – hal yang kamu harus lakukan adalah adalah sebagai berikut.

  • Jauhkan HP sebelum dan selama belajar
Hp memang menjadi idola dan separuh jiwa bagi anak-anak jaman now. Tapi paling tidak selama 15-30  kamu harus rela berpisah dulu ya guys dengan separuh jiwamu itu. Selama hp masih ada di dekatmu tanganmu tidak akan kuat terhadap godaan untuk mengambilnya.
Bagi kamu penggemar musik, kamu bisa belajar sambil mendengarkan musik lewar mp3. Itu dapat meningkatkan moody mu itu dan siap untuk ceria sepanjang kamu belajar dan tidak merasa tertekan.

  • Makan
Sebelum belajar alangkah baiknya kamu mengisi tenaga terlebih dahulu. Makan juga terbukti dapat meningkatkan semangat agar tetap ceria dalam belajar.
Bisa juga kalian sediakan camilan agar belajar tetap semangat dan ceria.

  • Motivasi diri sendiri agar semangat belajar
Sebelum belajar kita berdoa dulu ya guys agar belajar kita berkah. Amiinnn. Bentuk motivasi pada diri sendiri adalah membanggakan diri sendiri bisa mendapat nilai yang menjadi targetmu dan kamu meyakini dirimu bisa berhasil dan mendapatkan peringkat. Tanamkan itu dalam benakkmu agar kamu termotivasi dari dirimu sendiri. 

  •  Buat ruanganmu tidak membosankan
Kamu dapat merubah ruanganmu agar terlihat berbeda dari sebelumnya. Mulai dari hal kecil yaitu dengan merubah posisi tempat duduk dan meja belajarmu.
Selain itu mengajak teman dekatmu untuk ikut belajar bersama di ruanganmu. Hal itu membuat suasana ruanganmu ceria dan tidak membosankan dan membuatmu semangat belajar.

                  Nah guys, itu tadi adalah beberapa tips dan trik agar belajarmu ceria dan semangat. Tidak harus hal besar yang harus kamu lakukan untuk membuat ceria dan bersemangat dalam belajar, tetapi dengan perubahan kecil dan hal-hal kecil yang biasa kamu lakukan dapat membuat belajarmu ceria dan semangat. Karena bahagia itu sederhana.  Bener nggak guys?
Selamat mencoba ya guys semoga bermanfaat dan membuat belajar ceria dan bersemangat. Fighting!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar