Starting with English


oleh Bu Verry Handayani

Hai readers ! apa kabs ni. Semoga selalu dalam keadaan baik ya readers.

Jaman now seperti sekarang ini banyak dari kita yang ingin belajar Bahasa Inggris, ingin tahu tentang English. Mungkin ada dari kita yang sudah mempelajari Bahasa Inggris di sekolah tapi belum juga bisa, belum juga paham arti-artinya atau mungkin yang lainnya.
Nah, mungkin artikel ini bisa membantu  readers dalam mengatasi masalah tersebut. Check it out!
-          Apa yang harus aku lakukan pertama?

Oke… banyk dari kita pasti belajarnya tentang tenses/grammar nya dulu untuk langkah pertama. Tapi itu merupakan langkah yang salah. Yang harus readers lakukan pertama adalah perbanyak dulu vocabulary (kosa kata) kita.

Vocab tadi dapat kita dapatkan dari buku-buku, aplikasi-aplikasi tertentu yang menyajikan cerita-cerita atau bahkan novel dalam berbagai bahasa, salah satunya adalah Bahasa Inggris, dan juga kita bisa mendapatkan vocab-vocab itu dari lagu barat.

“Hellooooo lagu kan cuma kita denger, dari mana coba buat nambah vocab. Boro-boro nambah vocab tau artinya aja enggak”.

Weitssssss santuyyy guys. Sambil kalian dengerin lagunya kan readers bisa sambil searching-searching liriknya, terus bisa tulis deh vocabnya. Atau juga readers bisa explore lagu-lagu barart di youtube yang ada subtitle atau liriknya. Sekarang kan lagi boomingmya youtube kan guys.

-          Langkah yang kedua adalah…..

Kalau readers vocabnya udah kaya, udah banyak, coba untuk ngobrol sama temen, kakak, adek, bahkan ibu atau bapak kita pakai Bahasa Inggris. Gak usah pikirin grammarnya dulu, yang penting kita coba buat speak up.

-          Nah ini nih langkah paling akhir.

Belajar grammar. Belajar grammar ini bisa kita mulai dari part of speech dulu, sentence, baru tenses. Kalau readers udah beres sama grammar nya, coba readers tulis sesuatu (cerita, diary, puisi, dll) pakai Bahasa Inggris dengan memperhatikan grammar nya. Selain nulis juaga readers juga bisa praktek speaking dengan grammar yang benar.

Oke readers mungkin tiga tips yang bisa aku tulis untuk starting with English. See you next time guys. Bye !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar