Zona Waktu dan Manajemen Waktu


                             
Gambar terkait
Hai teman-teman, saya ingin membagikan sedikit cerita ketika saya memasuki kehidupan yang sebenarnya yakni setelah lulus kuliah. Benar kata dunia “the jungle is unpredictable”. Mengapa saya membenarkan kalimat tersebut ? karena saya mengalaminya setahun yang lalu, sebelum wisuda saya mempunyai pandangan yang penuh harapan salah satunya adalah mendapatkan pekerjaan impian.
Kehidupan ini mengajarkan tentang zona waktu masing-masing orang berbeda. Contohnya ada teman kita yang berhasil lulus dengan predikat kumlot tapi baru dapat kerja setelah nganggur selama setahun (naah, inilah yang saya alami). Di sisi lain ada teman kita yang lulus nya lebih lambat tapi dia dengan mudahnya mendapatkan pekerjaan impian. Kita dapat menyimpulkan hal di atas dengan kalimat ini.
“You’re not late”Gambar terkait
“You’re not early”
“You’re very much on time and in your time zone”
Terkadang kita merasa tertinggal dari yang lain, tapi ada saat mereka yang ada di belakang kita padahal setiap orang berlari di jalurnya masingmasing dengan rintangan yang berbeda. Jadi, stop membandingkan kehidupan kita dengan orang lain.
Akhirnya saya sudah melewati tahap tersebut, ternyata semua kegalauan ini terjawab dengan “time zone” (zona waktu).
Itulah cerita real tentang zona waktu yang saya alami.
Setelah bercerita tentang zona waktu, saya akan membagikan tips tips manajemen waktu yang sekarang sedang saya canangkan sehingga menciptakan aktivitas yg produktif. Kenapa saya ingin membahas tentang manajemen waktu ? karena setelah kita melewati masa menganggur kita akan sedikit kaget dengan kesibukan baru pekerjaan kita. Nah untuh mengatasinya silahkan baca dibawah ini.Gambar terkait
Tips manajemen waktu ini saya kembangkan dari pemikiran Brian Tracy
  1. Catatlah aktivitas dan tugas harian yang harus dilakukan
Tuliskan aktivitas disertai tugas setiap harinya dari senin sampai minggu sekalipun di selembar kertas
  1. Menyusun skala prioritas
menentukan hal apa saja yang harus dilakukan dan menghindari dari hal-hal yang seharusnya kamu tidak lakukan, dalam menentukannya harus dengan hati-hati
  1. Mencari motivasi diri
Ketika kita sudah dapat memotivasi diri sendiri, banyak manfaat yang didapatkan yakni dapat lebih menguasai diri dan lebih mampu mengendalikan diri sendiri.
Sekarang Adalah Waktunya Untuk Mencanangkannya. Semangat Memanajemen Waktu Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik


ditulis oleh  : 
Widia Astutik

Tentor LKP Dunia  Sausan 




Bagi teman-teman yangingin bergabung  dengan LKP Dunia Sausan,silahkan hubungi  kontak  di bawah  ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar