PERSIAPAN NIKAH YANG BARAKAH





1. Jangan pernah terbersit niat bikin undangan yang mahal – mahal. Tak ada artinya sama sekali. Ia hanya akan berakhir di tempat sampah. Pilihlah yang murah tapi ada manfaatnya seperti ada yang desain kalender meja, kumpulan doa, berisi nasihat – nasehat kebaikan yang tahan lama.


2. Jangan pernah terbersit niat berfoto pre-wedding. Foto romantis bersama pasangan tak halalmu itu bisa diganjar dengan ribuan kali lipat dosa, sebanyak ia tercetak dan terlihat oleh yang akan kau undang. Sabarlah, usai nikah silahkan puaskan hasrat berfotomu dengan kekasih halalmu. Foto post wedding jauh lebih berkah.

3. Jangan pernah terbersit niat menjadikan pernikahan sebagai ajang untuk menyebutkan dan membangga – banggakan gelar akademis, gelar kehormatan, jabatan, serta beragam hal yang tak relevan dengan pernikahanmu. Apalagi mencantumkannya di undangan. Ingat, kau hendak menikah, bukan hendak mencari beasiswa.

4. Jangan bermewah dalam acara walimah nikah. Bukan mahalnya biaya nikah yang menjadi penjamin keutuhan dan kebahagiaan rumah tanggamu kelak. Bukan kesan “wah” yang menjadi jaminan kesejahteraan rumah tanggamu. Justru dalam kesederhanaan yang penuh ketawadhu’an serta berharap hadirnya doa – doa tulus yang menjadi perantara Alloh untuk menghadirkan kebahagiaan dalam rumah tanggamu. 

5. Hindari sajian hiburan yang tak santun dan tak elok untuk dinikmati. Seperti dangdutan dengan penyanyi seksi, qosidahan namun disisipi penyanyi berlenggak – lenggok seperti dangdutan, apalagi musik arab dengan tarian perut. Tujuan walimah nikah adalah mengabarkan pernikahan dan menampung doa keberkahan dari para tamu bukan untuk menggelar konser. Jadi bijaklah memilah – milah hiburan yang bermanfaat.

6. Hindari aktivitas yang mengundang murka Alloh. Seperti sesajen, pawang hujan, menghidangkan khamr, serta beragam ritual yang tak rasional dan tak relevan dalam agama.

Demikian yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat. Jika ada penulisan yang kurang berkenan di hati sebaiknya diambil kebaikannya karena pemikiran satu orang dengan orang lainnya pastilah berbeda. Syukron ^_^ 

Penulis :
Ani Apriliani
Tentor LKP Dunia Sausan.


Demikian Article di BLOG LKP Dunia Sausan kali ini, semoga bermanfaat.
Bagi teman-teman yangingin bergabung  dengan LKP Dunia Sausan
silahkan hubungi  kontak  di bawah  ini 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar