Cara PDKT dengan Si Doi (Bahasa Inggris)


Hasil gambar untuk learn english
Sumber gambar : Kickstarter


Belajar bahasa inggris merupakan suatu hal yang mutlak diperlukan saat ini. Tidak dapat dipungkiri  bahwa semakin majunya perkembangan teknologi penggunaan bahasa inggris sangat diperlukan salah satunya pada bidang pendidikan.
Pada dasarnya belajar bahasa inggris sangatlah mudah. Tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu juga bisa menggunakan berbagai media yang ada disekitarmu untuk belajar bahasa inggris. Masih tidak percaya kalau belajar bahasa inggris itu menyenangkan ? mari kita simak cara - cara pendekatannya :
  1.       Ajak berkenalan melalui Game
Kalau mendengar kata game yang ada dipikiran kita biasanya adalah hal yang negative, padahal sebenarnya game memiliki sisi positif, salah satunya yaitu dibidang pendidikan sebagai media pembelajaran, media game sangatlah efektif untuk memberikan pelajaran karena kita dituntut untuk bermain sambil belajar, sehingga belajar menjadi lebih menyenangkan.
  1.       Jadilah pendengar yang baik melalui Musik
Menggunakan metode musik atau lagu merupakan cara yang cukup mengasyikkan untuk belajar berbahasa inggris. Selain dapat memperkaya kosakata bahasa inggrismu, kamu juga dapat terlihat keren karena kamu selalu update akan musik – musik terbaru.
Kamu juga dapat mempelajari lirik lagu bahasa inggris kesukaan mu untuk mengetahui makna dari lagu – lagu tersebut. Selain kosakata mu yang akan semakin kaya, kamu juga dapat mempelajari bagaimana cara pengucapan sebuah kata dalam bahasa inggris yang baik.
  1.       Intens dengan nonton film
Tidak perlu mahal – mahal mengeluarkan uang untuk pergi ke bioskop, namun kamu juga bisa mendownload film berbahasa inggris terbaru kesukaanmu.
Asyiknya, ketika kamu menonton sendiri film kesukaan kamu, kamu dapat memutar ulang film tersebut sesuka hatimu. Hal ini wajar ketika kamu masih dalam tahap belajar, karena sudah pasti akan ada banyak kosakata baru yang masih asing kamu dengar. Solusi mudah, murah dan menyenangkan untuk belajar bahasa inggris bukan?
  1.       Sering curhatlah melalui komunitas
Cara ini kita tidak hanya akan belajar saja namun juga akan adanya sesi saling sharing antar anggota komunitas. Nah hal ini tentunya dapat menjadi kesempatan mu untuk belajar lebih dalam tentang bahasa inggris, biasanya akan ada permasalahan – permasalahan yang hanya tidak akan ditemukan kalau kita hanya belajar sendiri.  
  1.       Lakukan pendekatan melalui bule langsung
Cara ini merupakan cara yang paling efektif dan jika kamu ingin belajar bahasa inggris kuncinya adalah tidak malu berbicara langsung dengan bule yang memang merupakan penutur asli bahasa inggris. Namun biasanya jika langsung berbicara dengan bule kita akan kebingungan dengan pertanyaan apa yang akan kita sampaikan kepada si bule.
Maka dari itu sebelum berbicara dengan bule, kita harus mempersiapkan topik apa saja yang akan dibahas. Dengan begini kita akan benar – benar ditantang karena kita berkomunikasi dengan orang yang belum dikenal dan belum prenah dijumpai apalagi orang ini merupakan orang yang tidak satu bahasa dengan kita.

Beberapa cara diatas merupakan hal yang sangat mengasyikkan ketika kamu ingin belajar bahasa inggris dengan cara yang tidak biasa. Selain menyenangkan, proses belajar berbahasa inggris tersebut dapat juga menambah kompetensi kamu dalam komunikasi dan membuka wawasan. Selamat mencoba :)

ditulis oleh  :
Reza Arafiq
Tentor LKP Dunia  Sausan 

Bagi teman-teman yang ingin bergabung  dengan LKP Dunia Sausan, silahkan hubungi  konta  di bawah  ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar