KESUKSESAN KELAS UTBK DUNIA SAUSAN 2020 HINGGA MENEMBUS UNIVERSITAS BERGENGSI DI INDONESIA


KESUKSESAN KELAS UTBK DUNIA SAUSAN 2020 HINGGA MENEMBUS UNIVERSITAS BERGENGSI DI INDONESIA 

Ujian Tulis Berbasis Komputer atau yang lebih dikenal dengan singkatan UTBK, merupakan suatu bentuk tes sebelum menuju ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Dalam UTBK, tes yang diberikan awalnya ada dua macam, diantaranya yaitu Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA). 

TPS adalah salah satu tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan kognitif, singkatnya tes ini merupakan bentuk tes untuk mengukur penalaran serta pemahaman siswa secara umum untuk mengetahui potensi diri setiap siswa sebelum masuk ke perkuliahan. Sedangkan TKA adalah tes yang bertujuan untuk mengukur pengetahuan dan pemahaman keilmuan yang telah diajarakan di sekolah. 

Mengenai macam tes UTBK, ditahun sebelumnya terdapat beberapa kelompok ujian seperti Ujian Saintek yang berisi mata pelajaran Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan mata pelajaran Biologi. Kelompok kedua yaitu Ujian Soshum yang berisi mata pelajaran Matematika Soshum, Geografi, Sejarah, Sosiologi dan Ekonomi, dan bentuk ujian yang terakhir yaitu Ujian Campuran dimana ini merupakan Ujian yang menggabungkan materi pembelajaran antara Saintek dan Soshum. Namun, Tes UTBK di tahun 2020 telah di tetapkan oleh LTMPT hanya menggunakan satu bentuk tes saja yaitu TPS,  hal ini karena mengingat adanya pandemi Covid - 19 yang sedang melanda, sehingga UTBK tahun 2020 juga mendapat kebijakan baru dalam pelaksanaannya. 

Di tahun ajaran 2019/2020 LPK Dunia Sausan juga menghadirkan opsi bimbingan belajar untuk menghadapi UTBK dalam mendukung siswa mendapatkan kesempatan masuk ke perguruan tinggi yang siswa inginkan. Dimana di tahun ini  pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 21 Desember 2019 hingga 5 Juli 2020  dengan jumlah pertemuan sebanyak 63 kali pertemuan. Dalam kegiatan bimbingan belajar untuk menghadapi UTBK, LKP Dunia Sausan mengadakan 3 kali Try Out yang sebelumnya juga diadakan Orientasi mengenai pengenalan UTBK kepada peserta bimbel, dan juga Pretest untuk meguji tingkat pengetahuan peserta bimbel, selain itu juga didukung dengan adanya kegiatan Post Test yang bermaksud sebagai kegiatan evaluasi akhir yang dilakukan setiap selesai pembahasan materi pembelajaran. 

Kegiatan Bimbingan Belajar dalam menghadapi UTBK di LKP Dunia Sausan didukung oleh pengajar yang profesional dan berpengalaman. Setiap siswa / peserta bimbingan belajar juga di fasilitasi modul guna mempermudah siswa dalam belajar, Modul ini tentunya telah dirancang agar siswa dapat belajar dan memahami materi pelajaran dengan cepat dan tepat terkait tes UTBK. 

Tahun 2020 peserta bimbingan belajar kelas UTBK Dunia Sausan, banyak yang lolos ke Universitas Universitas bergengsi di Indonesia, diantaranya seperti Perguruan tinggi Politeknik Negeri Semarang (Jurusan Teknik Elektro), Universitas Sebelas Maret Surakarta, UNDIP (Jurusan Geodesi), UNNES (Pendidikan Matematika),  UDINUS (Teknik), POLITEKNIK ATMI Surakarta, UMM Malang (Argoteknologi),  UNNES (Sosio Antropologi), (Kimia Murni) UNS,  Dan masih banyak yang lainnya.  


Jadi Tunggu Apa Lagi ?? Yuk... Segera Gabung Bersama Kami..  

Bersama LKP DUNIA SAUSAN be SMART dan HEBAT :D


Berikut ini dokumentasi kegiatan bimbingan belajar dalam menghadapi UTBK 2020, di LKP DUNIA SAUSAN 


Proses belajar mengajar dalam menghadapi UTBK 2020, di LKP Dunia Susan Kudus

     

Setiap pertemuan, Tentor memastikan siswa/peserta bimbingan belajar memahami materi dengan baik

   


Setiap penjelasan materi disertai contoh dan pembahasan soal soal terkait UTBK 2020


Kegiatan ketika peserta bimbingan belajar Dunia Sausan menjawab soal-soal yang di ujikan untuk menghadapi UTBK 2020. 


Sampai disini dulu ya reviewnya,  nantikan lagi ilmu, berita maupun informasi tentang Dunia Pendidikan dan juga tentang DUNIA SAUSAN. 

Yang belum gabung,  Yuk.. segera daftarkan dirimu dan gabung bersama kami..  

DUNIA SAUSAN be SMART dan HEBAT ☺



Tidak ada komentar:

Posting Komentar