"KELAS LITERASI" MEDIA ANAK CINTA BAHASA INDONESIA

 


  KELAS LITERASI, MEDIA BELAJAR ANAK UNTUK CINTA BAHASA INDONESIA 

Halo adik adik...  Apa kabarnya hari ini...  Semoga dalam keadaan sehat ya.. Pada kesempatan kali ini..  Kakak akan menceritakan tentang kegiatan liburan di Dunia Sausan Kudus..  Yuk kita simak bersama... 

Dunia Sausan Kudus di tahun 2019 lalu, telah mengadakan event / acara dalam rangka meningkatkan kualitas belajar siswa,  dengan nama programnya yaitu Program Liburan Dunia Sausan.  

Seperti yang sudah Kakak tulis dalam artikel di dua judul sebelumnya,  Program Liburan Dunia Sausan Kudus ini memiliki beberapa kelas yang dapat siswa siswa atau adik adik ikuti.  Salah satunya yaitu Kelas Literasi

Apa sih Kelas Literasi itu?  

Lalu kita ngapain aja di kelas Literasi iu? 

Nah,  sebelumnya kakak mau menjelaskan kalau Kelas Literasi merupakan kelas yang untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas siswa adik adik dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar. 

kelas Literasi ini dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2019 yang diikuti oleh semua siswa SD dari kelas 1 sampai kelas 6.

Dalam kegiatan ini siswa diajak bermain dan belajar tentang semua hal terkait literasi Bahasa Indonesia. Seperti mendongeng, bercerita, berpuisi, menulis surat, dan juga bermain Wayang. Lebih jelasnya Kelas Literasi memiliki beberapa kegiatan, diantaranya:

1. Mendongeng / Berkisah,  nah di kegiatan ini adik adik akan diajak bagaimana serunya mendengarkan dongeng dan juga latihan mendongeng yang baik. 

2. Berpuisi,  sudah tentu disini adik adik akan diajarkan dan dikenalkan tentang apa itu puisi dan bagaimana bentuk serta cara dalam berpuisi yang baik dan benar. 

3. Menulis Surat untuk Ibu,  dikegiatan ini adik adik akan diberi kesempatan dan diarahkan tentang bagaimana cara menulis surat yang benar,  dan salah satunya yaitu menulis surat untuk Ibu,  pasti menyenangkan. 

4. Membuat Cerita dari Gambar Seri,  nah kali ini adik adik akan menyusun suatu gambar seru untuk kemudian menjadikannya cerita yang menarik. 

5. Bermain Wayang Boneka,  sudah pasti ini yang paling ditunggu tunggu, karena adik adik akan melihat dan juga mempraktikan cara berdialog yang baik dan benar dengan menggunakan Wayang.

Acara ini juga dimeriahkan dengan membagikan doorprize dan hadiah untuk lomba lomba yang diadakan bagi para juara.  

Pemenang Lomba Kelas Literasi, Program Liburan Dunia Sausan 2019 yaitu Alan (Siswa SD 1 Bae Kudus). 

Berikut ini dokumentasi selama acara Kelas Literasi berlangsung di Dunia Sausan Kudus:


Nah serukan Kelas Literasi Dunia Sausan Kudus..  Kamu akan belajar dengan cara yang asik dan pastinya menyenangkan..  

Yuk segera gabung bersama Dunia Sausan Kudus..  Dan nantikan Program Liburan Dunia Sausan Kudus tahun 2020.. 

Sampai disini dulu ya adik adik..  Kakak akan selalu membagikan informasi informasi seru terkait Kegiatan dan Program Dunia Sausan Kudus..  Sampai Jumpa....  😊😊👋




Tidak ada komentar:

Posting Komentar