Minum Susu Bisa Terhindar dari Mata Minus?


 Artikel ini membahas tentang manfaat susu bagi mata minus.

Anak memiliki mata minus sebab belum ada pengetahuan mengenai kesehatan mata. Sebagai Orang tua yang baik, kita harus membimbing anak agar bisa menghindari perilaku hidup yag tidak sehat terutama  dalam menjaga mata.

"Hasil survei memperlihatkan bahwa sebagian besar anak diizinkan menggunakan gadget selain untuk belajar, jumlahnya mencapai 79 persen dari responden kita," ujar Komisioner KPAI, Margaret Aliyatul Maimunah, dalam keterangan pers secara virtual, Rabu (22/7)

Pernyataan diatas dapat diketahui sakit minus pada mata anak meningkat seiring izin orang tua yang memperbolehkan anak bermain gadget  secara tidak teratur sehingga memicu mata anak sakit. Kita harus lebih memberikan perhatian lagi kepada anak untuk meminimalisir besar kemungkinan anak mengalami sakit mata. Meminimalisir sakit mata bisa dengan minum susu secara rutin sesuai aturan.

Susu memiliki kandungan yang sangat baik untuk dikonsumsi kalangan dewasa dan anak.  Kandungan dari susu yakni protein, lemak, kolin, selenium, kalium, magnesium, zinc, fosfor, serta beberapa jenis vitamin, seperti vitamin A, vitamin B12, dan vitamin D. Kandungan vitamin A ini yang bisa menyehatkan mata.

Vitamin A adalah vitamin yang memiliki pergerakan baik pada pelarutan lemak dan berperan penting pada pembentukan mata yang sehat. Mata yang sehat dan tidak minus dapat mendukung proses belajar anak.

Mari dukung kesehatan mata anak dengan mengatur penggunaan gadget tidak berlebihan dan mengkonsumsi susu secara teratur. Ingat, kesehatan mata itu sangat penting jadi jagalah pemberian Tuhan.

Sumber :

https://kumparan.com/kumparannews/survei-kpai-79-anak-pakai-gadget-selain-untuk-belajar-selama-pandemi-corona-1tr1EmSiNur/full


Penulis : Nassol Fikriyah

Editor : Nur Chalifatul Jannah

----

Follow kami untuk dapatkan informasi dan konten-konten pendidikan yang menarik:
Instagram: @duniasausan & @ds_edukasi
Facebook : Dunia Sausan
YouTube : Dunia Sausan
Website : www.duniasausan.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar